Mar 29, 2010

Selamat Menempuh Hidup Baru

Tidak henti-hentinya hatiku terharu bahkan hamper menitikkan mata bahagia ketika melihat sepasang teman kami Sdr. Citrawan K.D. dan Sdri. Tresley yang telah melangsungkan akad pernikahan mereka kemarin (26 Maret 2010). Bertempat di rumah Bapak Temu Alam, salah satu staf KBRI Tripoli, suasana tampak sangat meriah. Meski memang sederhana dengan konsep desain dari teman-teman yang kebanyakan para mahasiswa, namun acara yang dimulai siang itu saya rasa sangat penuh makna, mengharukan dan tentu saja memberikan kebahagiaan pada semua orang.

Bercerita sedikit tentang mereka berdua yang kini sudah menjadi suami istri, Citrawan merupakan teman saya yang sangat akrab sejak saya pertama kali menghirup udara Libya. Dia berasal dari kota Palu, dan menjadi mahasiswa di Kulliyah Dakwah Islamyah (KDI Tripoli), setahun sebelum kedatangan saya. Dia sekarang sudah kuliah di tingkat akhir yang berarti sebentar lagi akan lulus S1.

Meski mungkin lebih muda umurnya dari saya, namun dia ternyata sudah cukup dewasa dan matang dalam berpikir. Yang menarik adalah kalau dilihat dari karirnya dalam organisai KKMI dimana untuk pertama kalinya dia sempat menjabat bagian kesejahteraan yang saya rasa banyak orang yang enggan dengan bagian ini (saya juga pernah merasakannya selama setahun). Berlanjut naik kemudian menjadi bagian HUMAS lalu Ketua Majlis Permusyawaratan Anggota (MPA KKMI) dan sekarang menjadi Presiden KKMI. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Apalagi ketika tiba-tiba saja tanpa ada yang tahu dan seolah sedang bercanda dengan kami dia berkata: “saya mau nikah bulan depan !” otomatis waktu itu saya yang mendengarnya langsung bengong dan kalau boleh jujur, saya hamper tidak mempercayainya. Namun ternyata empat hari sebelum akad dia memang benar-benar akan menikah. Sebuah undangan pernikahan saya terima dari teman yang hamper empat tahun selalu bercanda dengan saya itu.

Sedangkan Saudari Tresley, dia adalah putri Palembang yang baru datang tahun 2008 kemarin dan sekarang kuliah tingkat II di KDI. Dia adalah orang yang paling beruntung karena sudah bisa membuat hati teman saya kepincut dan mendapatkan cintanya.

Melihat kondisi disini dan juga kondisi mereka masing-masing yang saya rasa tidak terlalu cukup memungkinkan untuk membangun sebuah keluarga baru, namun rasa cinta yang dibalut dengan niat yang kuat ternyata tidak membuat mereka berdua patah kepercayaan untuk menyatukan dua hati dalam satu ikatan suci suami istri. Mereka telah menunjukkan tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini kalau memang benar-benar yakin dan berusaha. Mereka telah membuat keputusan dan benar-benar menorehkan sejarah bagi komunitas masyarakat Indonesia terutama para mahasiswanya disini. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka mampu. Mereka telah memberi semangat, menaburkan haru dan kebahagiaan bagi semuanya pada hari itu.

Bagi kedua temanku Citra dan Tresley sebuah ucapan dan doa untuk kalian:

Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga sakinah yang penuh mawaddah wa rahmah. Menjadi keluarga bahagia yang membuat iri orang lain dalam kebaikan. Semoga jalinan cinta kalian kekal dunia akhirat. Amien !

Lalu kapan saya nyusul??? Hehehe… tunggu aja !! J







No comments:

Post a Comment

Other Articles