Apr 16, 2010

Cara Mudah Menghapus Akun Google

Menghapus akun google?? o my God, why??
Siapa yang sekarang tidak tahu Google. Sebuah perusahaan raksasa di dunia maya yg memberikan banyak layanan/fitur internet, mulai dari layanan komunikasi seperti Gmail sampai tempat mengeruk Dolar melalui Google Adsense-nya. untuk saya sendiri, pertama kali saya kenal Google itu sebagai search engine, tempat ngubek-ngubek segala macam informasi, dan sekarang, rasanya Google sudah menjadi si Mbah dukun ajaib. *ya iya lah.. si Embah gitu loch *

Sebenarnya masih banyak sekali layanan dan produk dari si Embah yang bisa kita nikmati, seperti Blogger, Google translate, Gtalk, Webmaster Tools, Google Books, dll. yang ini silahkan tanya sendiri sama si Embah.

Lah kalau sudah tau begitu kenapa ingin menghapus akun google?
ya barangkali kita sudah punya beberapa akun Google dan pastinya cukup ribet untuk mengurusnya. atau cuma sekedar iseng, menghapus dan ganti yang baru. hehe...

Nah kalau kamu juga mau menghapus akun Google caranya sangat gampang. Saya kemarin juga baru melakukannya soalnya akun saya yang satu ini tidak terlalu banyak terpakai. jadi delete saja.

1. pastinya kamu harus Login dulu ke Google: https://www.google.com/accounts/Login
2. Setelah login klik Edit di sebelah My Products.
3. setelah itu kamu akan disuruh memilih, apakah ingin menghapus salah satu produk saja (Gmail atau Web history), atau menghapus akun keseluruhan. kalau semua ya pilih Close account and delete all services and info associated with .
4. setelah itu akan ada permintaan konfirmasi terakhir.

oke. mission complete. Your Account's deleted. sekarang akun Google kamu sudah terhapus.

No comments:

Post a Comment

Other Articles